JAKARTA
- Gebrakan Yamaha di pasar otomotif roda dua terus berlanjut. Setelah
facelift dan mengeluarkan warna putih Jupiter Z dan Jupiter MX, di bulan
Januari ini giliran Byson baru diluncurkan.
Motor sport unggulan Yamaha itu punya dua warna baru, emas
dan hitam solid, serta striping baru. Pebalap Yamaha Factory Racing,
Jorge Lorenzo, dalam kunjungannya ke Jakarta pekan lalu, menunggangi
Byson emas di Sentul International Convention Center, Minggu (15 Januari
2011). ”Byson baru sangat istimewa karena untuk pertama kalinya warna
emas yang gagah dan berkelas sebagai salah satu warna tren dunia
dihadirkan Yamaha di segmen motor sport untuk pertama kalinya di
Indonesia. Sedangkan warna hitam solid untuk memenuhi permintaan
konsumen yang menginginkan warna yang membuat Byson tampil lebih gagah
dan jantan,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication
Head Yamaha Indonesia.
Warna hitam solid menggantikan warna abu-abu pada Byson
sebelumnya. Jadi Byson kini tersedia 5 warna yaitu luxury gold, solid
black, mighty blue, brave red dan modern white. Khusus buat warna emas
terinspirasi pula dari R1 1000 cc special edition yang sudah dikeluarkan
di Amerika Serikat tahun ini. R1 tersebut memiliki campuran warna white
- black - gold. Warna emasnya sendiri terdapat pada emblem, velg dan
suspensi depan.
Sementara, desain grafisnya lebih sporty, gagah dan lelaki.
Inspirasi konsepnya dari pesawat tempur luar angkasa yang terbuat dari
baja solid dengan bagian dua ujung pesawat yang tajam. Striping baru
Byson melekat pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang.
Byson anyar ini juga sudah AHO (Automatic Headlight On). Harganya
20.140.000 rupiah on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan
mulai dipasarkan bulan Februari. Harga Byson itu sama seperti yang
berlaku mulai Oktober 2011 setelah sebelumnya seharga 20.040.000
rupiah.Spesifikasi mesinnya tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2
valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu
menghasilkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di
5.500 rpm.
Byson Double Produksi
Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson. Dipastikan langkah besar Yamaha ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen yang selama ini ingin membeli Byson namun terbentur indent.
Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson. Dipastikan langkah besar Yamaha ini akan mendapatkan respon positif dari konsumen yang selama ini ingin membeli Byson namun terbentur indent.
Byson di-launching perdana di September 2010 dan ditujukan
untuk konsumen lelaki yang bagi mereka motor bukan hanya sarana
transportasi tapi juga untuk gaya dan sosialisasi. Byson sendiri
memiliki konsep muscle DNA (motor-motor berotot), turunan dari FZ series
yang dipasarkan di AS, Eropa dan Jepang.
Sejak diluncurkan pertama kali hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di pasar Tanah Air. sumber :http://www.yamaha-motor.co.id
Post a Comment